Dua Bus Tabrakan di Tol Tangerang-Merak, 6 Penumpang Luka Berat

Mahesa Apriandi ยท Senin, 19 Juli 2021 - 00:57:00 WIB
Dua Bus Tabrakan di Tol Tangerang-Merak, 6 Penumpang Luka Berat
Dua bus bertabrakan di Jalan Tol Tangerang-Merak, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (18/7/2021). (Foto: MNC Portal/Mahesa Apriandi)

TANGERANG, iNews.id - Dua bus sarat penumpang terlibat tabrakan di Tol Tangerang-Merak Kilometer (KM) 56 tepatnya di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (18/7/2021) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun enam penumpang harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka berat. 

Dalam video amatir, kondisi kedua bus parah. Para penumpang dan sopir bus terjepit boid kendaraan. Sejumlah penumpang yang selamat berusaha menolong penumpang yang mengalami luka.

Seorang penumpang bus Arimbi, Rifa menuturkan, kecelakaan terjadi saat kedua bus yang ditumpanginya melaju dari Tangerang menuju Serang. 

“Posisi bus yang saya naiki santai. Tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh bus jurusan Kalideres-Labuan,” katanya.

Tabrakan hebat dari belakang tersebut sontak membuat penumpang terkejut. Penumpang yang selamat langsung turun dari bus. Sedangkan enam penumpang yang luka berat akibat terjepit kursi dievakuasi oleh petugas ke rumah sakit.

Kasus kecelakaan dua bus tersebut sudah ditangani petugas Satlantas Polres Serang. Petugas juga sudah mengolah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi serta mengevakuasi kedua bangkai bus dari jalan raya.

Editor : Kastolani Marzuki