Diterjang Angin Kencang, Atap Pasar Rakyat Koba Roboh

Rachmat Kurniawan ยท Minggu, 20 September 2020 - 16:40 WIB
Diterjang Angin Kencang, Atap Pasar Rakyat Koba Roboh
Atap kanopi yang mengelilingi pasar Rakyat Kota Koba, Bangka Tengah, Bangka Belitung roboh (Rachmat Kurniawan/iNews)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Bencana angin kencang meladan Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. Akibatnya, atap kanopi yang mengelilingi pasar Rakyat Kota Koba roboh.

Insiden ini terjadi pada Minggu dini hari (20/9/2020). Saat itu, wilayah Kota Koba sedang turun hujan. Tiba-tiba muncul angin kencang dan menghancurkan atas pasar.

angin kencang yang melanda kota Koba Kabupaten Bangka Tengah dan sekitarnya, pada minggu (20/09/2020) dini hari. Menyebabkan sebagian besar . Untung dalam kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa.

"Kencangnya angin menyebabkan atap pasar ini roboh di bagian samping kanan, kiri dan belakang," kata Sekretaris Inspektorat Kabupaten Bangka Tengah, Erik Prisco, Minggu (20/9/2020).

Erik langsung melakukan pengecekan di lokasi bersama Dinas Perdagangan Perindustrian UMKM dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bangka Tengah. Di sana, petugas langsung melakukan upaya pembersihan dan perbaikan atas robohnya atap pasar.

"Kami langsung melakukan perbaikan atap pasar ini sehingga tidak mengganggu aktifitas perdagangan di pasar ini. Untuk biaya perbaikan, kita kucurkan dari dana pemeliharaan yang ada," kata dia.

Walaupun merobohkan sebagian besar atap pasar, aktifitas perdagangan masih tetap berjalan.

"Yang paling penting, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," kata dia.

Pasar Rakyat Kota Koba merupakan pasar bantuan Pemerintah Pusat dan di bangun pada tahun 2018.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto