Ditelepon Orang Suruh Ambil Sabu di Dekat Tempat Sampah, Pengedar Ini Ditangkap Polisi

Azhari Sultan · Kamis, 02 September 2021 - 12:28:00 WIB
Ditelepon Orang Suruh Ambil Sabu di Dekat Tempat Sampah, Pengedar Ini Ditangkap Polisi
Ilustrasi pengedar sabu ditangkap polisi (Agung Sulistyo/iNews)

JAMBI, iNews.id - Pengedar narkoba di Kota Jambi ditangkap polisi  saat ambil paket sabu di dekat tempat sampah, Rabu (1/9/2021). Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 27 paket sabu-sabu, terdiri dari 24 paket paket ukuran kecil dan 3 paket ukuran sedang.

Pria bernama Nofriadi (38), warga Jalan Pattimura, Kenali Besar, Alam Barajo, diringkus tim dari Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi  di Jalan Pattimura, Kenali Besar, Alam Barajo. Dirresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru saat dihubungi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan petugas, Nofriadi mengaku mendapat sabu-sabu tersebut, dari seseorang berinisial YP, yang saat ini dalam penyelidikan petugas," katanya, Kamis (2/9/2021).

Kepada petugas, Nofriadi mengaku ditelepon seseorang untuk mengambil sabu-sabu, di dekat sebuah tempat sampah. Lantaran petunjuk tersebut, pelaku langsung menuju ke lokasi, dan mengambil sabu-sabu tersebut.

"Jadi, dia ini ditelepon seseorang yang tidak dia kenal. Selanjutnya diarahkan untuk mengambil barang yang lokasinya sudah ditentukan," ucap Thomas.

Diakuinya, penangkapan terhadap pengedar sabu-sabu tersebut, bermula dari adanya informasi masyarakat, bahwa pelaku akan melakukan transaksi barang haram. Tak perlu menunggu lama, petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan. Beruntung, saat melakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan.

Thomas juga menambahkan, ketika diintrogasi petugas, pelaku mengaku dalam penjualan satu kantong sabu-sabu diupah sebesar Rp3 juta. Akibat perbuatannya, pelaku terpaksa digelandang petugas ke Mapolda Jambi.

"Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolda Jambi," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: