Dikira Akan Sholat, Pria Pakai Gamis di Bengkulu Ternyata Curi Uang Kotak Amal

Endro Dwirawan · Rabu, 15 September 2021 - 16:12:00 WIB
Dikira Akan Sholat, Pria Pakai Gamis di Bengkulu Ternyata Curi Uang Kotak Amal
Pelaku memakai baju gamis tertangkap kamera menggondol kotak amal di salah satu masjid Kota Bengkulu. (Foto: MNC Portal/Endro Dwirawan)

BENGKULU, iNews.id - Seorang pria yang memakai gamis tertangkap kamera CCTV mencuri kotak amal di salah satu masjid Kota Bengkulu, Rabu (15/9/2021). Pelaku menggasak uang infak yang ada di dalam kotak amal sekitar Rp1 juta.

Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan pria bergamis itu pun viral di media sosial. Belakangan diketahui, pencurian kotak amal terjadi di Masjid Al Hikmah, Kelurahan Kebun Kenanga. 

Dalam rekamana CCTV, pelaku menggunakan pakaian gamis lengkap dengan peci seperti hendak menunaikan ibadah sholat. Namun bukannya sholat di masjid, pelaku justru menggasak kotak amal di dalam masjid tersebut.

Tampak pelaku membawa kotak amal ke bagian belakang masjid dan membongkarnya. 

Ketua Takmir Masjid Al Hikmah, Nu’im Ahyat mengatakan. peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. 

Pelaku berjumlah satu orang dan datang ke masjid dengan berjalan kaki. 

“Pelaku sempat terlihat oleh warga yang sedang ronda malam di depan masjid, namun karena menggunakan pakaian gamis warga tidak menaruh curiga,” katanya.

Akibat kejadian itu, kata dia, uang infaq di dalam kotak amal sekitar Rp1 juta hilang dicuri pelaku. Kasus pencurian kotak amal itu sudah dilaporkan pengurus masjid ke polisi.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: