Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Mamuju Terendam Banjir

Frendy Christian ยท Sabtu, 06 November 2021 - 00:18:00 WIB
Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Mamuju Terendam Banjir
Sejumlah ruas jalan dalam Kota Mamuju, Sulawesi Barat, tergenang air setinggi 30 cm dan meluap ke jalan raya akibat hujan deras yang mengguyur. (iNews/Frendy Christian)

MAMUJU, iNews.id - Sejumlah ruas jalan dalam Kota Mamuju, Sulawesi Barat, tergenang air setinggi 30 cm dan meluap ke jalan raya akibat diguyur hujan deras sejak Jumat (5/11/2021) siang. Kondisi tersebut menyulitkan pengendara.

Sejumlah pengendara roda dua yang nekat menerobos banjir mogok tengah jalan. Mereka terpaksa mendorong kendaraan keluar dari genangan air.

Titik banjir ini terjadi di Jalan Pengayoman Mamuju Jumat (5/11) malam. Selain mengenangi jalan raya, sejumlah rumah warga di wilayah ini ikut terendam banjir.

“Luapan air masuk ke rumah-rumah warga.  Banjir ini diakibatkan salah satu aliran sungai di sekitar pemukiman warga meluap akibat hujan deras,” ungkap Andi Darmawati, warga Mamuju.

Sementara, banjir baru mulai surut setelah beberapa jam hujan deras mulai mereda. Warga yang rumahnya terendam banjir sudah mulai melakukan aktivitas termasuk membersihkan rumah.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: