Diduga Pesta Sabu, Kanit Narkoba Polres Mesuji Dicopot dan Terancam Dipecat

Andres Afandi ยท Jumat, 20 November 2020 - 14:53:00 WIB
Diduga Pesta Sabu, Kanit Narkoba Polres Mesuji Dicopot dan Terancam Dipecat
Kapolres Mesuji AKBP Alim saat memberikan keterangan soal oknum polwan yang viral pesta sabu. (Foto: iNews/Andres Afandi)

MESUJI, iNews.id - Kanit Opsnal Satnarkoba Polres Mesuji Lampung, Aiptu DA yang diduga pesta sabu bersama teman perempuannya hingga viral di media sosial sudah dicopot dan dimutasi.

Aiptu DA juga terancam dipecat dari statusnya sebagai anggota Polri dan bakal diproses hukum karena melanggar pidana.

Saat ini, Aiptu DA masih menjalani pemeriksaan di Paminal Polda Lampung. Polisi juga masih memburu rekannya yang ikut terlibat pesta narkoba tersebut.

Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan, kasus dugaaan penyalahgunaan narkoba oknum anggota tersebut sudah ditangani Polda Lampung.

"Iya, yang bersangkutan anggota kami dengan jabatan kanit narkoba. Tindak lanjut agar tak menjadi polemik saat ini sudah kami copot dari jabatan dan dimutasi," ujarnya, Jumat (20/11/2020).

Menurutnya, dalam konteks tugas, yang bersangkutan telah melanggar displin dan kode etik anggota Polri. Selain itu polisi juga masih menyelidiki penyebar video tersebut.

"Untuk oknum anggota ini sudah diperiksa propam, sedangkan penyebar video masih diselidiki," katanya.

Informasi dirangkum iNews, polwan berinisial Aiptu DA ini langsung dicopot dari jabatannya usai video tersebut beredar luas di masyarakat.

Jagat maya viral dengan rekaman video oknum polisi wanita (polwan) sedang pesta sabu di Mesuji, Lampung. Mirisnya, yang bersangkutan ternyata menjabat sebagai Kanit Opsnal Satnarkoba Polres Mesuji.

Dalam tayangan video, oknum polwan tersebut asyik menggelar pesta sabu bersama teman perempuan. Dari gerak geriknya, Aiptu DA tampak terbiasa mengisap sabu.

Editor : Kastolani Marzuki