Diduga Korsleting Listrik, Gudang Peralatan Rumah Tangga di Ciledug Terbakar

Sukron ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 08:18 WIB
Diduga Korsleting Listrik, Gudang Peralatan Rumah Tangga di Ciledug Terbakar
Mobil damkar saat memadamkan kebakaran gudang perabot rumah di Ciledug, Tangerang. (Foto: iNews/Sukron)

TANGERANG, iNews.id - Sebuah gudang penyimpanan peralatan rumah tangga di wilayah Ciledug, Kota Tangerang, Banten ludes terbakar pada Senin (3/8/2020) tengah malam. Petugas kesulitan memadamkan api lantaran lokasi gudang berada di permukiman padat penduduk.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Sektor Tujuh, Sudimara Jaya, Ciledug, Kota Tangerang. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Warga sekitar pun sempat dibuat panik akibat kebakaran gudang berlantai tiga tersebut. Mereka khawatir kobaran api akan merembet ke rumah warga sekitar.

Menurut salah satu saksi mata, Deni, sebelum petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian, warga sekitar memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena di dalam gudang banyak terdapat benda perabotan dari plastik dan mudah terbakar, menyebabkan api cepat membesar.

Bukan hanya warga saja yang dibuat kesulitan memadamkan api, petugas damkar dari dinas setempat pun dibuat kewalahan untuk menjinakkan si jago merah. Pasalnya, sejumlah armada mobil pemadam kebakaran sulit memasuki lolasi kejadian. Akes jalan yang dilalui berupa gang sempit dan rumah padat penduduk.

“Saat kejadia, gudang sudah tutup dan tidak ada pekerja di dalamnya. Dugaan kebakaran akibat korsleting listrik,” katanya.

Empat jam kemudian, api bisa dipadamkan oleh petugas dan dibantu warga. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Editor : Umaya Khusniah