Diamankan Provos, Polisi yang Lawan Petugas Gugus Tugas Covid-19 Kendari Minta Maaf

Febriyono Tamenk ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 16:00 WIB
Diamankan Provos, Polisi yang Lawan Petugas Gugus Tugas Covid-19 Kendari Minta Maaf
Kanit Reskrim Polsek Sampara Bripka Lestari menyampaikan permintaan maaf karena telah melawan petugas Gugus Tugas Covid-19, Kamis (21/5/2020). (Foto: iNews/Febriyono Tamenk)

KONAWE, iNews.id - Oknum polisi yang melawan petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya dijemput dan diamankan petugas Provos Polres Konawe. Bripka Lastari pun mengakui kesalahannya.

Sang polisi yang diketahui menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Sampara ini meminta maaf atas perbuatannya yang tidak terima ditegur petugas. Saat itu, petugas mengingatkannya karena tak menggunakan masker ketika berkendara di perbatasan Konawe menuju Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di hadapan petugas Provos, Bripka Lestari memohon maaf kepada petugas Gugus Tugas dan masyarakat Sultra atas kesalahannya karena tidak menggunakan masker saat berkendara di masa pandemi Covid-19.

Video permintaan maaf itu direkam dan kemudian diposting ke media sosial.

"Selamat siang. Saya Bripka Lestari, Kanit Reskrim Polsek Sampara, atas kejadian kesalahpahaman dengan aparat Gugus tugas Covid-19 pos perbatasan Kendari-Konawe, atas tindakan dan kata-kata yang telah saya lakukan, saya selaku pribadi dan keluarga memohon maaf atas kekhilafan saya. Saya tidak akan melakukan lagi," kata Bripka Lestari

Dalam video tersebut, Bripka Lestari juga mengaku menyesali perbuatannya. Dia tak sengaja tidak memakai masker karena saat kejadian ada kepentingan mendadak ke Kendari.

Sebelumnya video oknum polisi marah-marah viral di media sosial, Rabu (20/5/2020). Dia berusaha melawan petugas Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari di perbatasan Kendari-Konawe yang menegurnya karena tidak memakai masker. Oknum polisi tersebut diketahui bertugas di Polsek Sampara.

Pertengkaran bermula saat petugas gugus tugas mengingatkan Bripka Lestari karena tak menggunakan masker saat berkendara melewati perbatasan. Tidak terima dengan teguran petugas, sang oknum polisi kemudian melawan. Dia menanyakan aturan pemerintah yang mana menganjurkan pengendara untuk memakai masker. Dia bahkan menyebut perbatasan itu wilayah hukumnya.

Video yang direkam oleh salah seorang petugas gugus tugas dengan durasi 1 menit 50 detik ini menjadi viral di media sosial.

Petugas Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Gede S mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Rabu pagi (20/5/2020). “Oknum polisi itu naik motor tapi nggak pakai masker. Pas ditegur marah-marah minta tunjukin aturan,” ujar petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Kendari itu.

Setelah beberapa saat terjadi perdebatan, petugas akhirnya tak mengizinkan sang oknum polisi itu melintas ke Kota Kendari dengan alasan kesehatan.


Editor : Maria Christina