Detik-Detik Aksi 4 Perampok Bersajam di Rumah Mewah Terekam CCTV, Pemilik Disekap Dalam Kamar

Mukmin Azis ยท Sabtu, 31 Juli 2021 - 21:26:00 WIB
Detik-Detik Aksi 4 Perampok Bersajam di Rumah Mewah Terekam CCTV, Pemilik Disekap Dalam Kamar
Detik-detik para perampok beraksi di sebuah rumah di Balikpapan, Kalimantan Timur, terekam kamera pemantau CCTV. (Foto: iNews/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Detik-detik aksi perampokan bersenjata tajam dan berpenutup wajah di Balikpapan, Kalimantan Timur, terekam kamera CCTV. Empat orang pelaku tampak menyekap pemilik rumah dan berhasil mengambil perhiasan dan uang milik korban. 

Peristiwa perampokan tersebut terjadi Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 01.30 Wita. Dari rekaman kamera pemantau CCTV terlihat pelaku berjumlah empat orang berhasil masuk ke dalam rumah usai melewati tembok belakang rumah setinggi 5 meter. 

Para pelaku terlihat mengenakan penutup wajah dan menggunakan senjata tajam. Mereka merusak kamar pemilik rumah menggunakan tabung gas. Selanjutnya pemilik rumah bernama Hendri (37), yang sendirian di kamar disekap para pelaku. 

Tak kurang satu jam leluasa menguras harta benda dan uang korban, pelaku melarikan diri. Sementara korban berhasil menyelamatkan diri dari penyekapan, lalu melaporkan ke petugas keamanan perumahan. 

"Pemilik rumah lari ke pos. Kebetulan saya lagi stand by. Dia cerita rumahnya dirampok terus disekap ada empat orang," kata sekuriti perumahan, Sopian. 

Korban berinial H (35), menceritakan, saat kejadian, dia sedang tertidur. Dia pun dikagetkan dengan kehadiran pelaku yang berjumlah empat orang. Para perampok yang mengenakan topeng dan sarung tangan mengancamnya dengan benda tajam.

"Saya diikat, terus mereka ngambil barang-barang berharga kami,” tutur korban kepada awak media ditemui di rumahnya, Sabtu sore. 

Dari hasil pemeriksaannya, barang-barang berharga yang dirampok itu perhiasan. Begitu juga uang sebesara Rp5 juta yang disimpan di kamarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2