Dermaga II Telaga Punggur Diresmikan, Menhub: Saya Minta Ini Dirawat

Dicky Sigit Rakasiwi · Jumat, 26 Februari 2021 - 03:17:00 WIB
Dermaga II Telaga Punggur Diresmikan, Menhub: Saya Minta Ini Dirawat
Menhub Budi Karya Sumadi meresmikan Deramaga II Telaga Punggur, Kepri. (Foto: MNC Portal/Dicky Sigit Rakasiwi)

BATAM, iNews.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Dermaga II Telaga Punggur, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (25/2/21) sore. Peresmian ini ditandai dengan membunyikan sirine di lokasi.

Menhub mengatakan, Dermaga II Telaga Punggur ini dibangun dengan susah payah. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh pihak untuk menjaga dan merawat pelabuhan ini.

"Kalau biasanya kita pandai membangun, tapi tidak pandai merawat. Saya minta ini dirawat secara fisik dan merawat secara bisnisnya agar ini tetap bisa jalan," katanya, Kamis (25/2/2021). 

Menhub juga mengucapkan syukur di tengah pandemi ASDP tetap konsisten untuk membangun.  "Kepulauan Riau ini terdiri pulau-pulau, jadi adalah mutlak aktivitas laut itu diadakan," ujar Menhub.

Dia mengatakan, transportasi laut antar pulau di Kepri ini adalah milik masyarakat. Berarti tidak boleh menarik benefit yang terlalu tinggi, karena masyarakat harus sampai di kampungnya atau balik ke Batam untuk bekerja.

"Ini untuk masyarakat, bukan untuk mengambil keuntungan yang tinggi dermaga ini dibangun," katanya.

Menurut Budi, dengan adanya dermaga baru di Telaga Punggur ini, saat ini ada penambahan tujuan dari 11 menjadi 16. Ada penambahan hampir 50 persen.

"Ini barokah namanya, coba bayangkan saudara-saudara kita di pulau-pulau sana, menaiki kapal yang tidak punya keselamatan, kita harus tanggung jawab itu," ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2