Dapat Bisikan Gaib, Pria Tak Dikenal Mengamuk di Ponpes Istiqlaliyah Tangerang

aimar rani · Minggu, 27 September 2020 - 23:20 WIB
Dapat Bisikan Gaib, Pria Tak Dikenal Mengamuk di Ponpes Istiqlaliyah Tangerang
Pria tak dikenal diamankan petugas setelah menngamuk di Ponpes Al istiqlaliyah Tangerang. (Foto: iNews/Aimar Rani)

TANGERANG, iNews.id – Seorang pria tak dikenal menerobos masuk dan mengamuk di pondok pesantren (Ponpes) Al Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (26/9/2020) malam. Belum diketahui penyebab pria itu mengamuk, namun dugaan sementara karena mendapat bisikan gaib.

Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan para santri sebelum akhirnya diamankan petugas Polsek Pasar Kemis.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara pria berinisial SG mengaku ingin bertemu Abuya Uci Turtusi lantaran ingin menyampaikan pesan setelah mendapat bisikan gaib.

“Pelaku mengaku dapat bisikan gaib dan mau menyampaikan ke pengasuh ponpes. Pelaku ini dua pekan lalu di-PHK,” katanya, Minggu (27/9/2020).

Menurut kapolresta, peristiwa itu bermula saat pelaku mendatangi Ponpes Al Istiqlaliyah untuk bertemu Abuya Uci, pengasuh ponpes sekaligus ulama terkenal di Tangerang.

Sempat diizinkan bertemu namun pelaku tidak mengatakan apa pun hingga akhirnya diminta kembali.

Namun pada pukul 7 malam, pelaku datang kembali dan meminta bertemu kembali dengan pengasuh ponpes.

Melihat gelagat aneh, para santri menghalangi pelaku yang memaksa masuk sambil mengamuk. “Pelaku yang mengamuk akhirnya dibawa ke sekretariat ponpes dan langsung dibawa ke Polsek Pasar Kemis,” ujarnya.

Kasus tersebut masih didalami petugas. Rencananya, polisi akan melakukan tes kejiwaan untuk mendeteksi ada atau tidaknya gangguan mental pada pelaku.


Editor : Kastolani Marzuki