Dalam Sehari, Polisi Tangkap Dua Pengedar Sabu di Mimika

Antara ยท Minggu, 23 Februari 2020 - 15:14 WIB
Dalam Sehari, Polisi Tangkap Dua Pengedar Sabu di Mimika
Polres Mimika saat menangkap dua pelaku pengedar sabu (Antara)

MIMIKA, iNews.id - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika menangkap dua pelaku penyalagunaan narkoba. Keduanya diketahuo bernama Risman Muslim alias Dimas dan Fauzi alias Uzi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, keduanya ditangkap pada Jumay (21/2/2020) di dua lokasi yang berbeda. Pelaku Dimas ditangkap di di salah satu kamar hotel di Jalan Cenderawasih SP II.

"Saat digeledah, kami temukan narkoba jenis sabu yang disimpan di tujuh platsik klip bening," kata Kamal kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Selain itu, kata Kemal, polisi juga menyita dua unit ponsel, dua buah bong atau alat hisap sabu, dan satu pirex.

Usai menangkap Dimas, lanjut Kamal, polisi melakukan pendalaman. Dari keterangan pelaku Dimas, diketahui jika sabu itu didapat dari Uzi.

"Setelah memeriksa Dimas, anggota mengamankan pelaku lainnya yang merupakan bandar atas nama Uzi Jalan Serui Mekar Gang SMPN 11 Timika," kata dia.

Pada saat akan diamankan, kata dia, pelaku Uzi hendak melarikan diri sehingga anggota melakukan tindakan tegas berupa tembakan peringatan ke atas sebanyak dua kali.

"Tetapi pelaku tidak mengindahkan peringatan tersebut sehingga anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku," katanya.

Uzi ditangkap bersama barang bukti lainnya seperti 27 paket sabu, dua ponsel, uang tunai yang diduga penjualan narkoba Rp3 juta, satu unit timbangan merk camri, satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna merah dengan Nopol PA3327 MO.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto