Cuaca Buruk, KM Triangel Tenggelam di Perairan Tagulandang Sitaro

Cahya Sumirat ยท Kamis, 25 April 2019 - 18:15 WIB
Cuaca Buruk, KM Triangel Tenggelam di Perairan Tagulandang Sitaro
Tim SAR Manado bersiap mengevakuasi tujuh ABK KM Triangel yang tenggelam akibat cuaca buruk di Perairan Tagulandang, Sitaro, Sulut. (Foto: SINDOnews)

SITARO, iNews.id – Kapal Motor (KM) Triangel tenggelam di perairan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (25/4/2019) sekitar pukul 11.10 WITA.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Tujuh anak buah kapal (ABK) yang melompat ke laut sebelum kapal yang mereka tumpangi tenggelam berhasil diselamatkan kapal lain yang melintas di lokasi kejadian.

Humas SAR Manado, Feri Ari Yanto menjelaskan, KM Triangel GT-29 tenggelam setelah pecah lambung akibat cuaca buruk di perairan Biaro-Tagulandang.

“Awak KM Triangel yang berjumlah tujuh orang melompat ke laut untuk menyelamatkan diri dan sempat menghubungi pemilik kapal,” ujarnya.

Ketujuh ABK itu masing-masing Willy Sumerar, Rizky Nicolas, Ian Engkey, Geral Wenas, Jeremias Silangen, Jel Silangen, Apolos Makalihing.

Dia mengatakan, hari ini KN SAR Bima Sena untuk selanjutnya bertolak menuju lokasi untuk mengevakuasi tujuh ABK. “Kami sudah terima info dari SROP SIAU dan Srop Bitung bahwa ke 7 (tujuh) awak KM Triangel telah dievakuasi oleh Kapal Pajeko Betania Sejahtera," katanya.

Diperoleh informasi kapal penyelamat yang dikapteni Kapal Amang menemukan korban di perairan Pulau Ruang dalam keadaan selamat. “(Mereka) untuk selanjutnya dievakuasi menuju dermaga Pulau Tagulandang Kabupaten Sitaro,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki