Cuaca Buruk, Kapal Ferry di Merak Sulit Bersandar

Iskandar Nasution ยท Senin, 21 Desember 2020 - 10:08:00 WIB
Cuaca Buruk, Kapal Ferry di Merak Sulit Bersandar
Kapal Ferry bersandar di Pelabuhan Merak, Banten (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

MERAK, iNews.id - Sejumlah kapal ferry di Pelabuhan Merak, Banten kesulitan bersadar karena cuaca buruk. Padahal, saat ini jumlah kendaraan pribadi mulai memadapati pelabuhan untuk menyebarang.

Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Pupadewi mengatakan, sesuai prediksi BMKG, cuaca buruk melanda wilayah Banten termasuk di Pelabuhan Merak. 

"Keadaan cuaca di laut sedang tidak bersahabat dengan industri kita. Jadi ada beberapa kendala untuk ketepatan waktu kapal karena kesulitan sandar," ucap Ira, Senin (21/12/2020).

Ira menjelaskan, ada tren baru pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, penumpang kendaraan pribadi lebih banyak dari pada kendaraan umum. Data dari pihak ASDP, lonjakan jumlah penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi mencapai 58,89 persen. Sedangkan pejalan kaki mengalami penurunan sebesar 45,5 persen dibanding tahun 2019. 

"Kemarin ada ada peningkatan penumpang. Tapi memang untuk penumpang pejalan kaki itu turun mungkin karena ada imbaun tidak menggunakan kendaraan umum. Tapi pakai kendaraan pribadi naiknya tinggi sekali sampai 58,89 persen," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: