Cuaca Buruk, Citilink Gagal Mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu

Demon Fajri · Selasa, 07 Juni 2022 - 20:29:00 WIB
Cuaca Buruk, Citilink Gagal Mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu
Pesawat Citilink gagal mendarat di Bandara Fatmawati-Soekarno, Bengkulu akibat cuaca buruk. (Foto: Dok)

BENGKULU, iNews.id - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG-990 gagal mendarat di Bandara Fatmawati-Soekarno, Bengkulu akibat cuaca buruk, Selasa (7/6/2022). 

Maskapai dengan jumlah penumpang 124 orang itu seharusnya mendarat di Bandara Fatmawati pada pukul 17.20 WIB. 

Namun, maskapai tersebut mengalihkan penerbangan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan, dikarenakan bad weather atau cuaca buruk.

Executive General Manager (EGM), Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT Angkasa Pura II (Persero), Heru Karyadi mengatakan, maskapai Citilink yang mengalihkan penerbangan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan akan mendarat di Bandara Fatmawati - Soekarno, pada pukul 19.55 WIB. 

"Maskapai Citilink mengalihkan penerbangan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, dikarenakan bad weather. Diperkirakan akan mendarat di Bengkulu pukul 19.55 WIB, kemudian kembali Bandara Soekarno - Hatta," kata Heru, saat dikonfirmasi, Selasa (7/6/2022), malam. 

Untuk penumpang maskapai Citilink dari Bandara Fatmawati - Soekarno tujuan Bandara Soekarno - Hatta, kata Heru, delay tidak kurang dari 2 jam. 

Di mana, kata Heru, jumlah penumpang maskapai dari Bengkulu tujuan Bandara Soekarno - Hatta, 105 orang penumpang. 

"Untuk penumpang dari Bandara Fatmawati - Soekarno tujuan Bandara Soekarno - Hatta, delay," kata Heru. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: