Cegah Peredaran Narkoba, Polisi Perketat Bongkar Muat di Pelabuhan Tanjungkalian

Antara ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 15:21 WIB
Cegah Peredaran Narkoba, Polisi Perketat Bongkar Muat di Pelabuhan Tanjungkalian
Polisi Bangka Barat perketat pengawasan bongkar muat di Pelabuhan Tanjungkalian. (Antara)

BABEL, iNews.id - Jajaran Polres Bangka Barat mulai memperketat pengawasan bongkar muat barang di Pelabuhan Tanjungkalian, Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan menekan peredaran narkoba serta barang ilegal.

"Meskipun selama ini masih cukup kondusif, namun kami harus selalu waspada terhadap berbagai barang bawaan dan paket yang dikirim dan datang di pelabuhan," kata Kepala Satpolair Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya di Mentok, Jumat (14/2/2020).

Candra menambahkan, pengawasan dan pemeriksaan barang yang datang maupun akan dikirim ke Pulau Sumatera dilakukan di dermaga kapal cepat dan kapal feri. Pemeriksaan ini dengan menerjunkan sejumlah personel Satpolair.

"Kami berharap pola pengawasan dan pemeriksaan ini bisa mencegah peredaran narkoba antarpulau dan pengiriman barang ilegal lain," katanya.

Lebih lanjut Candra mengatakan, Pelabuhan Tanjungkalian merupakan pintu utama jalur laut yang menghubungkan antara Pulau Sumatera dengan Pulau Bangka. Pelabuhan ini mempunyai jadwal yang padat.

Untuk aktivitas bongkar muat di kapal feri, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap berbagai hewan yang melewati jalur itu guna mencegah keluar masuk satwa dilindungi.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Bangka Barat," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto