Cegah Penyebaran DBD, DPW Perindo Sulut Fogging Desa Kalawat di Minut

Subhan Sabu ยท Senin, 04 Maret 2019 - 15:02 WIB
Cegah Penyebaran DBD, DPW Perindo Sulut Fogging Desa Kalawat di Minut
Suasana fogging DPW Partai Perindo Sulut di Desa Kalawat Minahasa Utara. (Foto: Okezone/Subhan Sabu)

AIRMADIDI, iNews.id – Penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) kian meluas dan menjangkiti warga di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut). Merespons hal tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulut langsung action dengan melakukan fogging atau pengasapan.

Aksi fogging massal ini dilakukan di lingkungan I hingga X, Desa Kalawat. Kader dan pengurus Perindo turun langsung untuk memberantas nyamuk aedes aegypti, sekaligus mengedukasi warga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Fogging ini merupakan kepedulian Perindo terhadap kegiatan yang sifatnya pro-kemasyarakatan," ujar Wakil Ketua DPW Perindo Sulut bidang Organisasi John Dumais, yang memimpin langsung kegiatan tersebut, Senin (4/3/2019).

Dalam aksi ini, sejumlah caleg Perindo dapil Minut turut serta hadir di tengah-tengah warga dan memperkenalkan diri. Mereka siap mendengar dan memperjuangkan aspirasi warga dan menjadi wakil mereka rakyat di legislatif.

Dumais mengungkapkan, aksi Perindo melalui kegiatan fogging ini dengan menempatkan posisi ada bersama-sama dengan rakyat. Perindo selalu siap ada untuk masyarakat.

“Ini juga sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan perintah Ketua DPW Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan. Ke depan, kami masih akan melakukan fogging di Minahasa Utara, mungkin kita akan bergeser ke kecamatan atau PAC Airmadidi," katanya.

Seorang warga lingkungan VIII Desa Kalawat Ari Mandang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Perindo atas bantuan fogging gratis di Kampungnya.

“Terima kasih kepada bapak Hendrik Kawilarang Luntungan yang sudah datang sibuk-sibuk membantu warga di kampung kami," tuturnya.


Editor : Donald Karouw