Cegah Penimbunan Oksigen dan Obat Covid-19, Polda Jambi Razia Apotek

Azhari Sultan · Senin, 05 Juli 2021 - 17:07:00 WIB
 Cegah Penimbunan Oksigen dan Obat Covid-19, Polda Jambi Razia Apotek
Polda Jambi merazia sejumlah apotek dan produsen tabung oksigen, Senin (5/7/2021). Polda membentuk satgas untuk mengantisipasi kasus kelangkaan obat Covid-19 dan tabung oksigen. Foto: iNews.id/Azhari Sultan

JAMBI, iNews.id - Polda Jambi melakukan razia pada sejumlah apotek dan tempat produsen gas oksigen. Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penimbunan oksigen dan obat Covid-19.

Panit I Subdit I Ditreskrimsus Polda Jambi AKP Dhadhag Anindito mengatakan, dari sejumlah apotek dan produsen gas oksigen yang didatangi, petugas menemukan ketersediaan stok obat-obatan dan vitamin untuk pasien Covid-19 masih stabil. Begitu juga dengan tabung oksigen.

"Sedangkan untuk pasokan tabung gas oksigen yang di fokuskan untuk medis juga masih stabil di Jambi," kata Dhadhag, Senin (5/7/2021).

Dari pantauan jajarannya di beberapa apotek di Kota Jambi terdapat kotak obat-obatan yang kosong. Namun, itu bukan dikarenakan ada penimbunan barang, melainkan dari distributor di pusat yang juga mengalami kekosongan stok.

"Tidak ada penimbunan, memang kosong dari pusat, dan informasi bahwasannya untuk stok obat-obatan dan vitamin serta tabung gas oksigen memang dikhususkan untuk wilayah pulau Jawa dan Bali," tuturnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: