Cegah Covid-19, GP Ansor Ajak Warga Papua Taati Aturan Pemerintah

Antara ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 04:29:00 WIB
Cegah Covid-19, GP Ansor Ajak Warga Papua Taati Aturan Pemerintah
GP Ansor menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat Kepulauan Seribu di tengah pandemi corona. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id  - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Papua mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk mentaati anjuran pemerintah dan melaksanakan ibadah di rumah dalam rangka memutus penyebaran virus corona (Covid-19).

Salah satunya dengan tetap melaksanakan ibadah di rumah seperti salat tarawih dan salat Idul Fitri yang nanti dilaksanakan di rumah masing-masing.

Ketua Wilayah GP Ansor Provinsi Papua Ustaz Ghozali mengatakan, imbauan atau anjuran pemerintah tidak lain untuk melindungi agar masyarakat luas tidak terjangkit virus yang belum ada obatnya itu.

"Termasuk mengikuti panduan dan anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah dalam hal ini MUI Pusat. Mari kita cegah virus corona ini dengan melakukan social dan physical distancing atau menjaga jarak, tetap berada di rumah saja, menjaga kesehatan diri, menjaga pola hidup sehat dan pola hidup bersih, menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga," katanya, Kamis (14/5/2020).

Selain itu, kata dia, ketika hendak ke luar rumah agar selalu menggunakan masker, disipilin, rajin mencuci tangan, sering mengganti pakaian ketika habis berpergian dari luar rumah.

“Kami berharap peran masyarakat bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki