Cegah Bentrok Susulan, Brimob Jaga Lokasi Keributan Antarwarga di Bima NTB

Edy Irawan ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 08:31 WIB
Cegah Bentrok Susulan, Brimob Jaga Lokasi Keributan Antarwarga di Bima NTB
Satu peleton Brimob berjaga di lokasi bentrok antarwarga di Kecamatan Monta, Bima, Nusa Tenggara Barat. (iNews.id/Edy Irawan)

BIMA, iNews.id - Polres Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menurunkan personel di lokasi bentrok antarwarga di Kecamatan Monta. Satu peleton Brimob, dua peleton Dalmas, dan dua regu Patmor berjaga di sejumlah titik untuk mencegah terjadinya bentrok susulan.

Bentrok yang terjadi antarwarga Desa Waro dan Desa Tangga Baru pada Sabtu (1/8/2020) menyebabkan tiga rumah milik warga Desa Tangga Baru ludes terbakar.

Bentrok berawal dari sekelompok warga Desa Waro yang tiba-tiba menyerang warga Desa Tangga Baru dengan berbekal senjata tajam dan diduga ada yang membawa senjata api rakitan.

Warga Desa Tangga Baru panik melihat serangan mendadak tersebut hingga sebagian lari menyelamatkan diri.

Usai berhasil membakar tiga bangunan di Desa Tangga Baru, sekelompok warga Desa Waro tersebut langsung pulang menuju desanya. Sementara warga Desa Tangga Baru yang melihat kejadian itu hanya bisa pasrah.

Menurut informasi, penyerangan yang itu merupakan aksi balas dendam setelah sebelumnya ada warga Desa Waro yang tewas dibacok sekelompok warga Desa Tangga Baru pada Kamis (30/07/2020) lalu.

Lantaran baru satu orang pelaku yang berhasil ditangkap, keluarga korban berikut warga Desa Waro meminta agar polisi segera mengungkap serta menangkap semua para pelaku.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, menghimbau agar masyarakat tidak bermain hakim sendiri yang menimbulkan adanya korban jiwa. Untuk itu dia meminta kedua kubu menyerahkan sepenuhnya pada kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut.

"Kepolisian sudah menangkap satu pelaku pembacokan hingga tewas. Dan rentetan kejadian itu hingga terjadi penyerangan yang menyebabkan adanya rumah yang dibakar," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto