Cari Pembunuh Ketua DPC PPP Batanghari, Massa Ngamuk dan Rusak Polsek Batin XXIV

Antara ยท Sabtu, 22 Juni 2019 - 21:02 WIB
Cari Pembunuh Ketua DPC PPP Batanghari, Massa Ngamuk dan Rusak Polsek Batin XXIV
Ilustrasi (Foto: Okezone)

BATANGHARI, iNews.id – Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Batin XXIV di Kabupaten Batanghari, Jambi, dirusak massa, Sabtu (22/6/2019) pagi. Massa datang mengamuk hingga menyebabkan kaca-kaca jendela pecah saat mencari pelaku pencurian dan penganiayaan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia.

Korban diketahui bernama Gun Harapan yang merupakan Ketua DPC PPP Batanghari. Rumahnya disatroni pencuri pada Sabtu pagi. Korban yang memergoki aksi pencurian sempat berduel dengan pelaku dan terluka. Sementara pelaku ditangkap warga kemudian diamankan polisi dan dibawa ke Mapolsek Batin XXIV.

Warga setempat yang tahu adanya kejadian tersebut kemudian mencari pelaku. Mereka semakin emosi lantaran mendengar jika Gun akhirnya meninggal dalam penanganan medis. Massa kemudian melampiaskan kekesalan dengan merusak bangunan Polsek Batin XXIV setelah mengetahui polisi telah memindahkan pelaku ke Polres Batanghari.

“Warga mendatangi Mapolsek Batin XXIV dengan maksud mengambil pelaku percobaan pencurian yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Mereka berniat untuk menghakiminya,” ujar Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Sabtu (22/6/2019).

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS bahkan turun tangan langsung dengan datang ke Mapolsek Batin XXIV. Beliau didampingi tokoh agama dan adat setempat. Kedatangannya untuk memediasi dan menenangkan warga agar tidak bertindak anarkis.

Kapolda juga mengunjungi rumah duka dan bertakziah serta memberikan santunan kepada keluarga almarhum. Dia meminta semua pihak mempercayakan kasus ini kepada polisi untuk memproses sesuai hukum yang berlaku.

“Saat ini situasi sudah kondusif dan mengenai kaca Mapolsek yang pecah, ada kesepakatan untuk diganti bersama-sama,” kata Kuswahyudi.


Editor : Donald Karouw