Cabut Badik di Ruang Rapat, Ketua DPRD Bombana Segera Dipanggil Polisi

Febriyono Tamenk ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 11:25 WIB
Cabut Badik di Ruang Rapat, Ketua DPRD Bombana Segera Dipanggil Polisi
Kericuhan yang terjadi di ruang rapat DPRD Bombana, Sultra, Senin (7/1/2019). (Foto: iNews/Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNews.id – Pascaviralnya video kericuhan rapat dengar pendapat di kantor DPRD Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang menunjukkan Ketua DPRD Bombana Andi Firman mencabut keris, Polres Bombana turun tangan. Saat ini, polisi sedang menyelidiki kasus yang terjadi pada Senin (7/1/2019) itu dan segera memanggil Andi Firman.

“Jadi, kejadian itu benar terjadi di Kantor DPRD Bombana dan sudah dilaporkan kepada Polda Sultra. Saat ini kasus itu masih kami tangani,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra AKBP Hary Goldenhard, Rabu (9/1/2019).

Hary mengatakan, Andi Firman akan dipanggil ke Mapolda Sultra untuk menjalani pemeriksaan terkait aksi nekat yang dilakukannya saat rapat dengar pendapat. Jika terbukti bersalah dan melanggar hukum, maka ketua DPRD Bombana itu akan diproses hukum.

“Kami masih mendalami kasus ini. Kami akan sampaikan hasil pemeriksaan nanti,” kata Hary Goldenhard.

Diketahui, video amatir terkait kericuhan sesama wakil rakyat yang terjadi di ruang rapat Kantor DPRD Bombana telah viral di media sosial (medsos). Hingga kini, video tersebut telah ditonton oleh ribuan netizen.


Editor : Maria Christina