Bus Tabrak Truk di Jalan Lintas Riau - Sumut, 10 Orang Penumpang Bus Terluka

Okezone, Banda Haruddin Tanjung ยท Kamis, 12 Desember 2019 - 15:45 WIB
Bus Tabrak Truk di Jalan Lintas Riau - Sumut, 10 Orang Penumpang Bus Terluka
Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Riau - Sumut antara bus RAPI dengan truk, Kamis pagi. (Foto: Okezone).

PEKANBARU, iNews.id - Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Riau - Sumatera Utara (Sumut) antara bus Raja Perdana Inti (RAPI) dengan truk, Kamis (12/12/2019) pagi. Dalam insiden tersebut, sebanyak 10 penumpang bus mengalami luka-luka.

Kecelakaan terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kota Pekanbaru, Riau, sekitar pukul 07.00 WIB. Saat ini, semua penumpang yang mengalami luka sudah dilarikan ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

"Dalam bus itu ada 16 orang penumpang, 10 mengalami luka-luka. Kondisi truk dan bus terbalik," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra, saat dikonfirmasi di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (12/12/2019).

BACA JUGA: Pikap dan Minibus Adu Banteng di Jalur Pantura Probolinggo, 6 Orang Luka-Luka 1 Kritis

Bus dengan nomor polisi BK 7408 DE yang dikemudikan Agus Mando Manik berangkat dari wilayah Sumut dengan tujuan Lampung. Sesampainya di Jalan Yos Sudarso KM 65, bus mencoba menyalip sebuah kendaraan yang ada di depannya.

Saat akan mendahului, sopir bus tidak menyadari ada truk di posisi berlawanan arah. Akibatnya, kecelakaan tidak bisa dihindari karena bus langsung menghantam truk di depannya.

"Truk tersebut berhenti karena mengalami kerusakan. Tapi sopir truk tidak ditemukan di lokasi," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal