Bocah 8 Tahun Terseret Ombak Air Pasang dan Tenggelam di Kota Tarakan

Antara ยท Sabtu, 24 Maret 2018 - 08:47 WIB
Bocah 8 Tahun Terseret Ombak Air Pasang dan Tenggelam di Kota Tarakan
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

TARAKAN, iNews.id - Seorang bocah berusia 8 tahun tenggelam saat berenang di Perairan Beringin IV Kota Tarakan, Kalimanta Utara. Peristiwa itu terjadi pada Jumat 23 Maret 2018 sekitar pukul 11.30 WITA, namun baru dilaporkan ke Pos SAR Kota Tarakan, sekira pukul 19.32 WITA.

Mendapat laporan masyarakat, Tim SAR langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian bersama masyarakat setempat. Pencarian juga dilakukan bersama pihak Syahbandar, TNI AL, dan Polair untuk menemukan korban bernama Andi Rizki Pratama (8), seorang warga setempat.

Informasinya, sesuai keterangan dari rekan-rekan korban. Awalnya Riziki bermain bersama tiga teman-teman lainnya, yakni Irfan Mario (8), Fazrin Supriyanto (8) dan Muhammad Zaid Abdullah (8). Korban ditengarai turun ke laut dengan menggunakan tangga dermaga. Namun tiba-tiba korban menghilang dan menimbulkan kepanikan teman-temannya.

Mereka lalu meminta pertolong pada warga sekitar lokasi kejadian untuk membantu pencarian namun belum berhasil. Karena saat mereka sedang berenang, sedang terjadi air pasang sehingga arus ombak air laut cukup deras.

Korban kemudian melaporkan hal itu ke pihak berwajib dan diteruskan ke relawan dan Tim SAR. Hingga berita ini diturunkan tim SAR belum berhasil menemukan korban hingga pencarian dihentikan sementara waktu.

Anggota Tim SAR, Manangap Jumala mengatakan, pencarian masih akan dilakukan dengan penambahan kekuatan personil dan peralatan pada Sabtu (24/3/2018).


Editor : Donald Karouw