Bocah 10 Tahun Dicabuli 2 Kakek dan 1 Pemuda hingga Puluhan Kali

Rachmat Kurniawan · Rabu, 28 Maret 2018 - 16:09:00 WIB
Bocah 10 Tahun Dicabuli 2 Kakek dan 1 Pemuda hingga Puluhan Kali
Ketiga tersangka pelaku pencabulan anak di bawah umur saat digiring di Mapolres Bangka Tengah, Rabu (28/3/2018). (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Seorang bocah perempuan yang masih berusia 10 tahun menjadi korban kebejatan dua orang kakek dan seorang pemuda di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. Ketiga tersangka tega mencabuli gadis belia itu hingga puluhan kali. Ketiga tersangka ditangkap polisi atas laporan warga yang curiga dengan ulah tersangka.

Aksi bejat ketiga tersangka terbongkar setelah warga curiga, ketiga tersangka sering menjemput korban ke pondok perkebunan lada di Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah. Ketiga tersangka masing-masing HJ dan SK, yang telah berusia di atas 60 tahun,serta HD (28) digiring polisi di Mapolres Bangka Tengah, Rabu (28/3/2018).

Salah seorang tersangka yakni SK bahkan diketahui sebagai kakek tiri korban. Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, para tersangka mengaku telah melakukan aksi bejatnya sejak korban masih berusia delapan tahun. Hingga saat ini, korban telah dicabuli oleh ketiga tersangka sebanyak lebih dari 20 kali.

SK, kakek tiri korban yang turut menjadi salah satu pelaku mengaku, dirinya tergiur melakukan aksinya setelah melihat korban mandi. “Saya terangsang pas melihat dia mandi. Sekarang saya menyesal karena telah berbuat seperti itu,” katanya.

Kabag Kop Polres Bangka Tengah, Kompol Sarwo Edi mengatakan, dalam melaksanakan aksinya, para pelaku selalu mengiming-imingi korban dengan imbalan sejumlah uang sebesar Rp5.000 hingga Rp30.000. Tersangka juga mengancam korban jika berani melaporkan perbuatan bejatnya kepada orang lain.

“Modusnya ya dengan bujuk rayu. Tersangka membujuk korban untuk mau melayani nafsu bejatnya dengan iming-iming uang. Besarannya itu antara Rp5.000 hingga Rp30.000,” kata Sarwo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka kini mendekam di tahanan Mapolres Bangka Tengah. Ketiganya akan dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014 dengan ancaman kurungan penjara minimal lima tahun penjara.

Editor : Himas Puspito Putra