Besok, Mendagri Luncurkan Gerakan Berbagi 5 Juta Masker di Kepri

Irfan Ma'ruf · Senin, 09 November 2020 - 22:30:00 WIB
Besok, Mendagri Luncurkan Gerakan Berbagi 5 Juta Masker di Kepri
Mendagri Tito Karnavian akan meluncurkan gerakan 5 Juta Masker di Kepri. (Foto: ist)

TANJUNGPINANG, iNews.id – Mendagri Muhammad Tito Karnavian akan meluncurkan gerakan 5 juta masker untuk mewujudkan Pilkada Sehat 2020  di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (10/11/2020). Peluncuran tersebut diikuti serentak di kabupaten/ kota seluruh Provinsi Kepri.

Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharuddin mengatakan, pandemi Covid-19 ini merupakan musuh bersama masyarakat. Saat ini, untuk melawannya salah satunya dengan menggunakan masker. Oleh karena itu, “amunisi” masker harus dibagi kepada semua kalangan.

“Untuk melawan musuh  bersama ini dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Karena itu mari menjadi pahlawan dengan berbagi masker. Di Hari Pahlawan ini Kepri akan berbagi 5 juta masker,” kata Bahtiar di Tanjungpinang dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/11/2020).

Bahtiar mengajak seluruh masyarakat membentengi diri dengan selalu menggunakan masker. Masker saat ini menjadi salah satu pertahanan paling utama untuk melawan sebaran Covid-19.

“Masker ini jelas kebutuhan premier. Mari kita jadikan 10 November ini gerakan bersama. Jadi pahlawan bagi manusia lainnya,” kata Bahtiar yang juga Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini.

Editor : Kastolani Marzuki