Berurai Air Mata, Saudara Kandung WNI dan Timor Leste Lepas Rindu di Portal Perbatasan

Donald Karouw · Kamis, 09 Desember 2021 - 20:38:00 WIB
Berurai Air Mata, Saudara Kandung WNI dan Timor Leste Lepas Rindu di Portal Perbatasan
Pertemuan dua keluarga di perbatasan RI dan Timor Leste. Kedua keluarga berurai air mata. (Tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Video pertemuan saudara kandung di perbatasan Indonesia dan Timor Leste viral di media sosial. Dua kelompok keluarga berbeda negara ini berurai air mata saat saling bertemu dipisahkan portal perbatasan.

Dalam video yang viral di Instagram itu terlihat ada empat orang berdiri di depan portal menangis, salah satu di antaranya anak kecil. Seorang perempuan duduk tidak jauh dari mereka, juga tampak menangis tertunduk.

Di hadapan mereka tampak empat laki-laki juga menangis. Tidak jelas apa yang disampaikan. Namun, saat dia berbicara sambil menangis dan memegangi kepalanya, orang-orang di hadapannya yang disebut sebagai saudara kandung, hanya bisa menangis. Salah satu di antara mereka lalu menjawab.

Tidak lama kemudian, mereka terlihat seperti saling berpamitan. Pria tua yang mengenakan sarung dan dua pemuda lalu mengambil bingkisan yang diletakkan saudara mereka di bawah portal. 

Video penuh haru ini awalnya diunggah di TikTok, Rabu (8/12/2021). Mereka yang berada di antara portal perbatasan RI dan Timor Leste itu disebut sebagai saudara kandung. Namun, keduanya hanya bisa bertemu di perbatasan yang dihalangi portal.

"Sedih sekali mereka bersaudara kandung, tapi beda bendera bertemu di perbatasan," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip Kamis (9/12/2021).

Pertemuan penuh haru keluarga itu juga disaksikan sejumlah prajurit, dari TNI dan Timor Leste.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: