Berdalih Sayang, Guru di Bangka Cabuli Siswi Kelas 1 SD

Endang Kurniawan ยท Jumat, 25 Januari 2019 - 11:52:00 WIB
Berdalih Sayang, Guru di Bangka Cabuli Siswi Kelas 1 SD
Guru yang menjadi tersangka pencabulan menjalani pemeriksaan polisi (Foto: iNews/Endang K).

BANGKA, iNews.id - Seorang guru sekolah dasar di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, tega mencabuli anak didiknya yang masih duduk di kelas 1 SD. Selain karena khilaf, tersangka juga mengaku sayang dengan siswi tersebut.

Tersangka BI (59) berstatus sebagai guru PNS di sekolah wilayah Sungailiat, tempatnya bekerja. Dia mencabuli korban sembari memberikan tambahan pelajaran di luar waktu belajar-mengajar.

"Dia tidak berontak," kata BI kepada penyidik di Mapolres Bangka, Bangka Belitung (Babel), Jumat (25/1/2019).

Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Rio Reza Parindra mengatakan, aksi bejat ini dilakukan lebih dari satu kali. Seperti di waktu istirahat di dalam kelas, ketika suasana sepi. Tersangka melakukan perbuatan tak pantas ke siswinya.

"Sambil belajar, tersangka memangku korban, kemudian mencium dan meremas-remas tubuh korban," ujar dia.

Menurut dia, motif dari perbuatan tersangka melakukan aksi cabul terhadap anak didiknya karena rasa sayang. Namun, perilaku ini terungkap ketika korban bercerita ke orang tuanya, kemudian perbuatan tersebut dilaporkan ke polisi.

Kini tersangka harus berurusan dengan hukum. Dia mengaku khilaf atas perbuatannya tersebut. BI terancam sanksi Undang-Undang Perlindungan Anak dengan hukuman 20 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal