Bejat! Ayah di Seruyan Puluhan Kali Cabuli Anak Kandung Selama 4 Tahun

Sigit Dzakwan Pamungkas · Kamis, 14 Januari 2021 - 15:43:00 WIB
Bejat! Ayah di Seruyan Puluhan Kali Cabuli Anak Kandung Selama 4 Tahun
Polisi menangkap ayah bejat yang tega menyetubuhi anak kandungnya selama empat tahun di Kabupaten Seruyan, Kalteng. (Foto: MNC Portal/Sigit Dzakwan)

SERUYAN, iNews.id - Bejat! Kalimat itu pantas disematkan kepada seorang ayah berinisial RU (49), warga Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. RU tega menyetubuhi anak kandungnya hingga puluhan kali selama empat tahun.  

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, pelaku RU melampiaskan nafsu bejatnya kepada anaknya sejak 2016 lalu. 

Dalam menjalankan aksinya, kata dia, RU selalu mengancam anak dan istrinya jika melaporkan kepada polisi.

“Kasus ini terungkap ketika korban menceritakan pada ibunya. Setelah itu, sang ibu langsung melaporkan kejadian tersebut Satreskrim Polres Seruyan,” kata AKBP Bayu Wicaksono, Kamis (14/1/2021). 

Dari laporan tersebut, kata dia, Satreskrim Polres Seruyan langsung menindaklanjuti dengan menangkap pelaku di wilayah Seruyan Hilir.

“Dalam hitungan kurang dari 1×24 jam, pelaku perkosaan kami amankan di rumah salah satu kerabatnya di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir pada Selasa 12 Januari 2021,” katanya.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Seruyan untuk diperiksa lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 juncto UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Terhadap Anak juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. 

“Namun karena ada UU lex specialis, yang mengatur apabila dilakukan oleh orang tua kandungnya ditambah sepertiga, jadi ada pemberatan sehingga pelaku terancam selama 20 Tahun penjara,” kata kapolres.

Editor : Kastolani Marzuki