Batalkan Kencan gegara Wajah Tak Sesuai Aplikasi, Pemuda Ini Diperas Perempuan

Donald Karouw ยท Senin, 28 Februari 2022 - 12:33:00 WIB
Batalkan Kencan gegara Wajah Tak Sesuai Aplikasi, Pemuda Ini Diperas Perempuan
Dua dari empat pelaku pengancaman dan pemerasan modus kencan Mi-Chat. (Foto: Humas Polri)

PEKANBARU, iNews.id - Pemuda berinisal RR menjadi korban pemerasan dan pengancaman saat kencan melalui aplikasi MiChat di Kota Pekanbaru, Riau. Dia diperas perempuan berinisial RPZ dan tiga rekannya.

Korban tak terima lalu melapor ke Polsek Tampan. Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tampan bergerak cepat menangkap keempat terlapor tersebut.

Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama mengatakan, kronologi bermula saat korban dan pelaku RPZ bertemu di kamar hotel di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru. Mereka awalnya saling komunikasi di aplikasi MiChat dengan kesepakatan harga Rp200.000 untuk kencan singkat.

"Korban menuju kamar pelaku namun setelah sampai di sana dia membatalkan pesanan karena kecewa wajah pelaku tidak sesuai dengan aplikasi,” ujarnya, Senin (28/2/2022).

Merasa kesal di-cancel, pelaku RPZ (18) mencekik leher korban dan meminta uang Rp500.000. Dia mengancam akan membunuh korban apabila permintaan tersebut tidak diberikan.

Korban berhasil keluar dari kamar hotel dengan membayar uang Rp200.000. Namun handphone miliknya disita pelaku sebagai jaminan agar korban datang kembali membawa sisa uang yang diminta.

Saat korban keluar ingin mengambil uang sisa ke ATM, dia melihat tiga pelaku lainnya berinisial JM (19), RMF (17) dan AI (33) berada di depan kamar Hotel. Salah satu pelaku memainkan sebilah pisau lipat seolah memperlihatkan sedang menggertak korban.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: