Banyak Pejabat Pemprov Sultra Kabur saat Tes Urine BNNP, Hanya 50 Persen yang Ikut Pemeriksaan

Rahmat Buhari, Sindonews ยท Selasa, 19 November 2019 - 15:45 WIB
Banyak Pejabat Pemprov Sultra Kabur saat Tes Urine BNNP, Hanya 50 Persen yang Ikut Pemeriksaan
Pemeriksaan tes urine BNNP. (Foto: Dok iNews).

KENDARI, iNews.id - Ratusan pejabat di Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendadak absen atau tidak hadir saat akan dilakukan pemeriksaan urine oleh BNN provinsi, Selasa (19/11/2019). Hanya sekitar 50 persen pegawai yang hadir dalam pengecekan tersebut.

Ribuan pejabat eselon II, III dan IV sebelumnya diinstruksikan gubernur dan BNNP untuk mengikuti tes urine. Namun sebagian dari mereka absen dan ada juga yang kabur saat petugas memulai pemeriksaan itu.

BACA JUGA: Catat! Per Agustus, Warga yang Ingin Menikah di Jatim Wajib Jalani Tes Urine

Saat pemeriksaan berlangsung, petugas menemukan adanya kejanggalan, karena selain sepi peminat, ada beberapa wadah untuk tes urine yang sudah ditandai pemiliknya, namun orangnya sudah tidak ada di tempat.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Parinringi mengatakan, dari ribuan pejabat yang ada hanya separuh dari mereka yang ikut tes ini. Selebihnya berhalangan hadir.

BACA JUGA: Siap-siap, Pemprov Jatim Buka Rekrutmen 2.176 CPNS Tahun Ini

"Hanya sekitar 50 persen yang hadir," kata Parinringi di Lingkungan Pemprov Sultra, Selasa siang.

Sementara itu, Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Imron Korry mengatakan, hasilnya pemeriksaan ini nantinya akan diserahkan ke gubernur. Dia belum bisa memastikan berapa banyak pejabat yang terindikasi narkoba.

"Hasil tes urine nanti akan diserahkan ke gubernur," ujar Imron.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal