Bantu Korban Gempa Lombok, Sahabat Geong dan Al Irsyad Bangun Huntara

Muzakir ยท Jumat, 16 November 2018 - 20:54 WIB
Bantu Korban Gempa Lombok, Sahabat Geong dan Al Irsyad Bangun Huntara
Caleg DPR Perindo Dapil Lombok, Geong Rusdianto saat mengecek pembangunan hunian sementara bagi warga korban gempa di Desa SIgar Penjalin, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB. (Foto-Foto: iNews.id/Muzakir)

LOMBOK UTARA, iNews.id - Sahabat Geong dan Al Irsyad Al Islamiah terus membangkitkan asa kepada warga korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu upayanya, relawan dan sahabat Geong bersama organisasi masyarakat (Ormas) Al Irsyad Al Islamiah ini membangun hunian sementara (huntara) bagi masyarakat korban gempa di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Jumat (16/11/2018).

Selain membangun hunian sementara, mereka juga terus bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat Pulau Lombok untuk kembali bangkit dari keterpurukan setelah wilayahnya diporakporandakan dengan cobaan gempa bertubi-tubi.

Caleg DPR dari Perindo Dapil Lombok, Geong Rusdianto mengatakan, memasuki bulan keempat pascagempa besar yang melanda Lombok, masih banyak korban gempa yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Menyikapi hal itu, dia bersama kelompok masyarakat seperti Al Irsyad Al Islamiah membangun rumah atau hunian sementara bagi korban gempa. “Ini sudah memasuki bulan November atau bulan keempat dari gempa pertama. Ada kelompok-kelompok masyarakat yang terus membantu korban gempa, seperti dilakukan Al Irsyad Al Islamiah dengan membangun rumah sementara,” katanya saat meninjau lokasi pembangunan hunain sementara, Jumat (16/11/2018).

BACA JUGA:

Bekali Caleg Perindo di Jombang, HT Minta Kader Militan Rebut Kursi

Bekali Caleg Perindo di Surabaya, HT Bagikan Kunci Meraih Popularitas



Geong mengaku terus intensif turun lapangan untuk menyerap apsiparasi dan mambantu mendirikan rumah atau hunian karena masih banyak warga korban gempa yang belum mendapatkan rumah. Mereka masih harus bertahan di tenda pengugsian dengan kondisi yang memperihatinkan. Sebab, jika turun hujan tenda mareka kebanjiaran.

“Masyarakat korban gempa tetap harus optismis, karena masih banyak kelompok masyarakat yang juga terus membantu,” katanya.


Geong juga mendorong pemerintah supaya cepat memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok, karena saat ini masih banyak yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar mengungkapkan apresiasinya yang tinggi kepada relawan yang membantu masyarakatnya. “Kami mengajak semua perusahaan untuk bergabung membangun rumah korban gempa,” katanya.

Najmul menyebutkan, sampai saat ini terdapat 81.000 warga korban gempa Lombok yang belum mendapatkan bantuan stimulan rumah dari pemerintah. Mereka hanya berharap kepada relawan untuk membantu keluar dari keterpurukan dan bangkit bersama.


Editor : Kastolani Marzuki