Banjir di Samarinda Mulai Surut, Permukiman Masih Tergenang Air

Antara · Sabtu, 23 Oktober 2021 - 12:20:00 WIB
Banjir di Samarinda Mulai Surut, Permukiman Masih Tergenang Air
Banjir di Samarinda. (Foto: Antara).

SAMARINDA, iNews.id - Banjir di Samarinda mulai surut 10-30 sentimeter. Namun sejumlah permukiman masih tergenang air meski tinggi muka air sekarang tinggal beberapa sentimeter.

Banjir di kawasan Bengkuring surut sekitar 30 cm, sedangkan di kawasan Pemuda surut sekitar 10 cm. Meski begitu warga masih takut tinggi muka air masih terus bertambah.

"Rumahku kemarin terendam cukup dalam, tapi tadi sudah turun sekitar 30 cm, tersisa 10 cm," ujar warga Jalan Pakis, Perumahan Bengkuring, Wiwid Marhaendra, Jumat (20/10/2021).

Meski tinggi muka air di rumahnya tersisa sekitar 10 cm, namun rumah tersebut belum dibersihkan karena dia khawatir air akan naik lagi mengingat masih ada prakiraan hujan di kawasan hulu Sungai Karang Mumus (SKM).

Banjir yang melanda sejumlah kawasan di Samarinda saat ini memang tingginya tidak merata, karena tergantung limpahan hujan dari hulu yang dialirkan melalui SKM.

"Seperti awal banjir di Bengkuring tiga hari lalu. Sehari sebelumnya yang aku tahu adalah banjir di kawasan Pampang, daerah paling hulu di Samarinda yang dekat bantaran SKM. Waktu itu di Bengkuring masih aman, paling banjir sedikit akibat hujan," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: