Diterjang Banjir, Jembatan Gantung di Pandawai Ambruk dan Putus Akses Warga

Dionisius Umbu Ana Lodu · Minggu, 04 April 2021 - 15:20:00 WIB
Diterjang Banjir, Jembatan Gantung di Pandawai Ambruk dan Putus Akses Warga
Jembatan gantung di Dusun Palindi, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT ambruk rusak diterjang banjir, Minggu (4/4/2021). (Foto: iNews/Dionisius Umbu Ana Lodu)

SUMBA TIMUR, iNews.id Banjir bandang yang terjadi Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) juga merobohkan sebuah jembatan. Jembatan gantung di Kecamatan Pandawai ambruk diterjang banjir.

Jembatan yang terletak di Desa Kambata Tana selama ini menjadi satu-satunya akses yang menghubungkan Dusun Palindi dengan Dusun Wukuklarara. Jembatan tersebut juga memudahkan warga menuju kota Kecamatan Pandawai maupun Kota Waingapu yang merupakan ibu kota Kabupaten Sumba Timur.

"Banjir mulai jam enam pagi tadi, sampai sekarang belum juga reda. Ini jembatan gantung sudah roboh," kata Makzyy Ng, seorang warga yang dihubungi melaluli telepon, Minggu (4/4/2021).

Dia membagikan foto dan video ambruknya jembatan tersebut melalui Facebook miliknya.

Hujan hingga kini belum berhenti mengguyur Kota Waingapu maupun sejumlah wilayah di Kabupaten Sumba Tmur. BPBD setempat dengan segala keterbatasan berupaya mengakses lokasi bencana. Hal yang sama juga dilakukan oleh aparat TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: