Badai di Lebak Banten, Pohon Tumbang Halangi Kendaraan Melintas di Jalan Sentral Rangkasbitung

Antara ยท Rabu, 27 November 2019 - 15:15 WIB
Badai di Lebak Banten, Pohon Tumbang Halangi Kendaraan Melintas di Jalan Sentral Rangkasbitung
Penanganan pohon tumbang oleh petugas BPBD. (Foto: Dok iNews).

LEBAK, iNews.id - Hujan lebat disertai angin kencang dan petir menerjang Kabupaten Lebak, Banten. Badai tersebut menyebabkan pohon tumbang di Jalan Sentral Rangkasbitung, sehingga kendaraan tidak bisa melintasi jalur tersebut.

Warga sekitar, Solihin mengatakan, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun dua motor rusak tertimpa pohon tumbang dan sekarang jalur tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.

"Untung tidak ada korban jiwa, tapi ada dua motor rusak," kata Solihin, warga di kawasan Sentral Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (27/11/2019).

BACA JUGA: Pohon Tumbang Timpa 2 Pengendara Motor di Cirebon, 1 Orang Luka-Luka

Menurut dia, hujan lebat disertai angin kencang dan petir tersebut sangat membahayakan para pengendara yang melintasi jalan. Karena banyak pepohonan di sepanjang jalan yang dinilai rawan roboh.

Solihin mengatakan, mungkin saat cuaca buruk para pengendara sebaiknya tidak melintasi Jalan Sentral Rangkasbitung untuk menghindari kecelakaan pohon tumbang.

Rudi, seorang pemilik sepeda motor yang hendak ke Jakarta mengaku bahwa dirinya berteduh di bawah pohon karena terdapat pos pengamanan saat hujan lebat disertai angin kencang dan badai petir.

Namun, diperkirakan pukul 14.10 WIB secara tiba-tiba pohon trembesi roboh dan menimpa sepeda motor miliknya hingga mengalami kerusakan.

BACA JUGA: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang di Jalan Pantura Demak

"Kami beruntung berada di pos pengamanan,sehingga terhindari dari pohon yang roboh itu," katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi mengatakan pihaknya kini tengah memantau sejumlah ruas jalan untuk mengetahui jumlah pohon yang roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang dan badai petir.

"Kami menerjunkan tim evakuasi untuk melakukan evakuasi maupun pemotongan pohon yangroboh menggunakan gergaji senso agar arus lalu lintas berjalan lancar," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal