Avanza Tabrak Truk Tronton dan Pikap di Tebo, 1 Orang Kritis

Budi Utomo · Rabu, 03 Maret 2021 - 20:31:00 WIB
Avanza Tabrak Truk Tronton dan Pikap di Tebo, 1 Orang Kritis
Mobil Toyota Avanza terguling setelah menabrak belakang truk tronton di Jalan Lintas Tebo-Bungo, Jambi, Rabu (3/3/2021). (Foto: iNews/Budi Utomo)

TEBO, iNews.idKecelakaan Toyata Avanza menabrak truk tronton dan pikap terjadi di Jalan Lintas Tebo-Bungo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi, Rabu (3/3/2021) sore. Akibat kecelakaan itu, satu orang kritis dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. 

Belum diketahui penyebab kecelakaan itu, namun diduga sopir Avanza mengantuk hingga oleng dan menabrak truk di depannya.

Setelah menabrak truk tronton, minibus tersebut terpental dan terguling serta menghantam mobil pikap L300 yang membawa material pasir.

Diperoleh informasi, kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan berawal ketika Avanza dengan nopol BH 1547 WE melaju dari arah Bungo dengan kecepatan tinggi. Tiba di lokasi kejadian, mobil oleng ke arah kanan jalan hingga menyenggol ban mobil truck tronton (fuso) nopol BH 8353 MW yang sedang parkir di pinggir jalan.

Kencangnya laju mobil menyebabkan ban sebelah kanan depan lepas lalu terguling hingga sejauh 200 meter lebih.

Avanza tersebut berhenti terguling di jalan setelah menghantam mobil L300 pengangkut material pasir yang hendak menuju ke arah Bungo. Benturan keras itu membuat warga sekitar berhamburan mendatangi lokasi kejadian.

Warga kemudian mengevakuasi sopir Avanza, Almas, warga Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah yang terjepir kendaraan. Kondisi korban tak sadarkan diri dengan luka parah di kepala.

Kanit Lakalantas Polres Tebo, Aipda Wahyu Arianto mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena sopir Avanza melaju dengan kecepatan tinggi lalu oleng dan menghantam belakang truk tronton.

“Saat ini korban sopir Avanza sudah dibawa ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadarkan diri dan luka berat,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki