Asyik Pesta Miras, Geng Motor di Jambi Digerebek Warga dan Polisi

Azhari Sultan ยท Senin, 13 September 2021 - 11:53:00 WIB
Asyik Pesta Miras, Geng Motor di Jambi Digerebek Warga dan Polisi
Ilustrasi warga dan polisi amankan pemuda diduga geng motor saat asyik pesta miras di Jambi. (Foto: Istimewa)

JAMBI, iNews.id - Sejumlah pemuda diduga geng motor yang kerap meresahkan masyarakat ditangkap polisi. Mereka diamankan saat asyik pesta minuman keras (miras) di warung tuak, Kelurahan Kenalibesar, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi.

Penggerebekan ini tak hanya melibatkan anggota Reskrim Polsek Kotabaru, namun warga RT 27 turut serta mengamankan para pemuda tersebut.

Ketua RT 27 Adi Setiadi mengatakan, penangkapan terduga anggota geng motor ini bermula dari terjadinya tawuran di daerah tersebut. Untuk mengantisipasi tawuran terulang warga RT 27 bersiaga.

"Jadi malam itu ada seorang warga kita yang melihat status WhatsApp mereka, janjian mau tawuran di daerah sini. Saya langsung koordinasi dengan pihak keamanan dan Babinkamtibmas untuk melakukan tindakan," ujar Adi, Senin (13/9/2021). 

Di status WhatsApp tersebut, mereka terlihat memamerkan senjata sambil membawa motor. Tidak hanya itu, mereka juga diketahui sedang asyik nongkrong dan mabuk di warung tuak tersebut. 

"Warung tuak itu ibarat markas mereka lah. Jadi di belakang warung ada ruko kosong, di sanalah mereka minum dan lain-lainnya," katanya.

Ketika diamankan, ditemukan sejumlah senjata tajam dan langsung diamankan ke Polsek Kotabaru.

Diakuinya, warung tuak tersebut sudah lama menjadi keresahan warga sekitar karena menjadi tempat pesta miras dan tak jarang menimbulkan keributan. 

Karena itu, dia sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menutup warung tersebut. 

"Warga juga sudah marah semalam, namun sudah saya arahkan jangan bertindak anarkis," katanya.

Selanjutnya dalam penggerebekan, dibawa 5 orang ke Polsek Kotabaru.

"Proses selanjutnya silakan konfirmasi ke polisi," ucapnya.

Sementara itu, Kanit reskrim Polsek Kotabaru Ipda Rizky M Ramadan mengakui adanya peristiwa penangkapan tersebut. 

"Benar, memang ada penangkapan. Namun, untuk detailnya saya belum dapat laporan, nanti akan kami sampaikan perkembangannya," ujar Rizky.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: