ASN Guru SD di Seruyan Cabuli Sejumlah Siswa SMP

Normansyah ยท Senin, 13 Juli 2020 - 17:36:00 WIB
ASN Guru SD di Seruyan Cabuli Sejumlah Siswa SMP
ASN guru SD di Kabupaten Seruyan ditangkap polisi karena diduga mencabuli sejumlah siswa SMP. (Foto: iNews/Normansyah)

SERUYAN, iNews.id - Ahmad Noor alias Amat (39) oknum guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah ditangkap polisi karena dituduh mencabuli pelajar SMP. Pelaku yang sudah berstatus aparatur sipil Negara (ASN) itu ditangkap petugas Satreskrim Polres Seruyan setelah dilaporkan orang tua korban yang tidak terima anaknya dicabuli pelaku.

Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, terungkapnya kasus pencabulan itu berawal dari chat pelaku di handphone milik korban yang tidak sengaja dibaca orang tua korban.

Dalam chatingan tersebut, pelaku membujuk serta merayu korban agar bersedia melayani hasrat seksualnya.

“Bujukan pelaku tersebut berhasil. Korban yang masih lugu akhirnya bersedia mengikuti keinginan pelaku, bahkan hingga dua kali,” katanya, Senin (13/7/2020).

Menurut Kapolres, penyidik masih mendalami dan mengembangkan kasus pencabulan itu.

“Sementara ini, berdasarkan keterangan dari pelaku perbuatan cabul hanya kepada korban saja dan sejauh ini memang baru ada satu saja korban yang melapor,” katanya.

Namun, kata kapolres, pengakuan pelaku berbeda dengan keterangan dari korban. Sebab, teman-teman korban yang lain yang juga pelajar SMP menjadi korban perbuatan bejat pelaku.

“Atas perbuatan yang telah dilakukannya, pelaku kami jerat dengan Pasal 76 e juncto Pasal 82 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, serta juncto Pasal 65 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun,” ujarnya.

Menurut kapolres, dari penyelidikan petugas pelaku sudah berstatus ASN namun sudah cukup lama tidak lagi aktif mengajar sejak dipindah tugas mengajar ke sekolah lain.

Kepada penyidik, pelaku yang juga mempunyai usaha sampingan usaha salon ini mengakui jika dirinya sejak dulu memang ada memiliki kelainan yaitu hanya tertarik dengan laki-laki. “Baru kali ini (mencabuli), pak. Saya memang tertarik sama laki-laki,” ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki