Aniaya Petugas Dishub Jambi, Sopir dan Kernet Mobil Ekspedisi Ditangkap

Antara ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:39 WIB
Aniaya Petugas Dishub Jambi, Sopir dan Kernet Mobil Ekspedisi Ditangkap
Kapolsek Kota Baru Polresta Jambi AKP Afrito Marboro. (Foto: Antara)

JAMBI, iNews.id – Sopir dan kernet mobil ekspedisi ditangkap Polsek Kota Baru, Jambi, karena menganiaya petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi. Kedua pelaku juga nyaris menikam korban dengan sebuah obeng.

Kapolsek Kota Baru Polresta Jambi AKP Afrito Marboro mengatakan, kedua pelaku diamankan berdasarkan laporan salah satu pegawai Dishub. Saat kejadian, petugas sedang mengutip retribusi kendaraan di kawasan Terminal Kota Baru Kota Jambi.

“Kami mengamankan kedua pelaku penganiayaan tanpa mendapat perlawanan,” kata Afrito di Jambi, Sabtu (15/2/2020).

Afrito menjelaskan, kasus penganiayaan itu terjadi berawal saat kedua pelaku akan melintas dari kawasan Terminal Kota Baru Kota Jambi. Petugas Dishub Jambi meminta mereka membayar retribusi.

Namun, kedua pelaku tidak terima dua mobil sebelumnya lewat saja tanpa diminta retribusi. Sang sopir lantas berupaya menghujamkan obeng ke korban. Korban berupaya mengelak dan hanya mengalami luka ringan di tangan.

“Selanjutnya korban langsung melaporkan ke Polsek Kota Baru dan langsung kami tangani,” katanya.

Saat ini, korban sudah divisum dan tinggal menunggu hasilnya dari rumah sakit. Sementara polisi juga masih memeriksa kedua tersangka kasus penganiayaan. Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 352 KUHP tentang penganiayaan ringan.


Editor : Maria Christina