Angin Puting Beliung di Poso Tewaskan Satu Warga akibat Tertimpa Reruntuhan 

Jemmy Hendrik · Minggu, 18 April 2021 - 07:45:00 WIB
Angin Puting Beliung di Poso Tewaskan Satu Warga akibat Tertimpa Reruntuhan 
Angin Puting Beliung di Desa Meko, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah menewaskan seorang warga tertimpa reruntuhan bangunan, Sabtu (17/4/2021). (Foto: iNews.id/Jemmy JJ)

PALU, iNews.id - Angin puting yang menerjang Desa Meko, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Sabtu (17/4/2021) menewaskan seorang warga. Sejumlah rumah warga dan fasilitas umum termasuk rumah ibadah ambruk.

Korban tewas adalah Yuni. Dia ditemukan tewas tertimpa reruntuhan bangunan yang ambruk.

"Korban mengalami pendarahan dan sempat dilarikan ke Puskesmas Meko tapi tidak bisa tertolong," ujar Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Basarnas Palu, Andi Sultan, Minggu (18/4/2021).

Menurut warga, korban merupakan pendatang yang baru dua hari berada di Desa Meko untuk berlibur. Dia merupakan warga asal Manado, Sulawesi Utara.

Andi menuturkan, dari data yang diperoleh Basarnas Palu, angin puting beliung yang menerjang Desa Meko mengakibatkan beberapa rumah warga dan fasilitas umum porak-poranda.

Belum bisa dipastikan besar kerugian materil yang dialami warga Desa Meko. Basarnas mengimbau warga untuk tetap waspada mengingat cuaca masih berpotensi hujan disertai angin kencang.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: