Angin Kencang Robohkan Bangunan Bertingkat Dua di Sampit, 2 Pekerja Tertimpa

Antara ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 21:14:00 WIB
Angin Kencang Robohkan Bangunan Bertingkat Dua di Sampit, 2 Pekerja Tertimpa
Puing bangunan dua lantai menghalangi jalan setelah ambruk akibat dihantam angin kencang di Sampit, Selasa (4/5/2021). (Foto: Antara)

SAMPIT, iNews.id - Angin kencang merobohkan sebuah bangunan tingkat dua berstruktur kayu di Jalan Baamang I Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (4/5/2021). Bangunan tersebut menimpa dua pekerja.

Akibat kejadian tersebut, satu pekerja harus dievakuasi ke rumah sakit oleh pemilik bangunan untuk mendapatkan pertolongan medis karena menderita luka. Sementara satu orang lainnya menderita memar-memar.

"Kami tidak sempat turun karena kejadiannya sangat cepat. Anginnya sangat kuat," kata salah seorang pekerja, Husni, kepada polisi di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Awalnya terjadi gerimis dan tiba-tiba hujan deras disertai angin kencang datang dari arah sungai. Angin tersebut langsung menghantam bangunan tingkat dua yang berada di pinggir sungai.

Husni menceritakan, saat itu ada lima orang yang sedang bekerja, termasuk dirinya. Saat kejadian, bangunan tingkat dua berstruktur kayu itu sudah terpasang atap seng namun belum berdinding.

Ketika hujan deras mulai terjadi, kelima pekerja hendak turun berhenti sejenak. Namun, tiba-tiba angin kencang menghantam bangunan yang kabarnya akan dijadikan hunian.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: