Anggota Brimob Gugur Ditembak KKB di Papua

Antara ยท Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:55 WIB
Anggota Brimob Gugur Ditembak KKB di Papua
Brimob di Papua (dok iNews.id)

JAYAPURA, iNews.id – Seorang anggota Brimob gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua pada Jumat (28/2/2020) sore. Kontak tembak terjadi di Kali Kabur, Arwanob, Papua.

"Memang benar pada Jumat (28/2) sore terjadi kontak tembak dengan KKB di Kali Kabur hingga menyebabkan meninggalnya Bharada Doni Priyanto. Kontak tembak terjadi sekitar pukul 14.30 WIT hingga pukul 17.00 WIT,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Sabtu (29/2/2020) pagi.

Waterpauw mengatakan, jenazah Bharada Doni sudah dievakuasi melalui jalan darat ke Timika. Perjalanan darat dipilih karena kondisi cuaca di lokasi buruk sehingga tidak memungkinkan diangkut dengan helikopter.

Dari Timika, jenazah Bharada Doni jadwalkan segera diterbangkan ke Jakarta. Bharada Doni tercatat sebagai anggota Satuan Brimob Kelapa Dua Jakarta.

"Jenazah saat ini dalam perjalanan ke Timika," ujar Waterpauw.

Sebelumnya, seorang anggota Brimob bernama Brigadir Junaidi juga tertembak saat baku tembak dengan KKB di Distrik Kenyam, Nduga pada Rabu (26/2/2020) sore.

Lantaran kondisinya kritis akibat tertembak di bagian dada menembus punggung, korban yang juga anggota Sat Brimob Kelapa Dua diterbangkan ke Jakarta pada keesokan harinya.


Editor : Reza Yunanto