Ambil Paket Sabu dalam Buku, Pengedar dan Pengguna di Baubau Ditangkap Polisi

Andhy Eba ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 20:01 WIB
Ambil Paket Sabu dalam Buku, Pengedar dan Pengguna di Baubau Ditangkap Polisi
Ilustrasi sabu-sabu. (Foto: Istimewa)

BAUBAU, iNews.id - Satres Narkoba Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menangkap seorang pengguna sekaligus pengedar sabu di Pelabuhan Murhum Baubau. Pelaku kedapatan mengambil paket sabu-sabu yang diselipkan dalam buku.

Emil alias EA (35) ditangkap saat mengambil paket yang dikirim menggunakan kapal penumpang tujuan Kendari-Baubau, Rabu (4/12/2019) malam.

Kasubag Humas Polres Baubau, Iptu Suleman mengatakan pelaku sudah lama menjadi target operasi (TO) dari polisi sejak Juni 2019. Polisi membututi pelaku dan mengamankannya di sebuah kedai kopi.

“Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan bukti transfer rekening dan diketahui paket berisi sabu dikirim melalui kapal cepat,” katanya dalam ekspose kasus, Jumat, (6/12/2019).

Suleman mengatakan, polisi bersama pelaku lalu mengambil paket di atas kapal. Saat dibuka, polisi mendapati buku cerita yang di dalamnya terdapat dua bungkus kecil narkoba jenis sabu.

Polisi kemudian membawa pelaku ke Mapolres Baubau untuk dilakukan penyelidikan. Adapun barang bukti yang diamankan yakni dua paket sabu-sabu seberat 1,29 gram, satu lembar bukti transfer, satu buah bong botol dan sejumalah barang bukti lainnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 sub pasal 127a Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Editor : Umaya Khusniah