Ada Baju Adat Makuta, Warga Gorontalo Antusias Tukarkan Uang Baru Rp75.000

Antara ยท Rabu, 19 Agustus 2020 - 19:00:00 WIB
Ada Baju Adat Makuta, Warga Gorontalo Antusias Tukarkan Uang Baru Rp75.000
Seorang warga memotret Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 tahun kemerdekaan Indonesia senilai Rp75.000. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id – Uang kertas baru edisis khusus peringatan HUT ke-75 RI dengan nilai Rp75.000 disambut antusias warga Gorontalo. Mereka tampak mendatangi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, di Kota Gorontalo untuk menukarkan uang baru tersebut.

Pantauan di lokasi, Rabu (19/8/2020), sejak pagi hari warga mulai berdatangan untuk menukarkan uang yang hanya dicetak sebanyak 75 juta lembar tersebut di loket yang telah disediakan di KPw BI Provinsi Gorontalo.

Salah seorang warga, Merry Anggriani mengatakan antusiasmenya saat mengetahui jika pemerintah mengeluarkan uang baru dalam pecahan Rp75.000 edisi kemerdekaan.

"Sejak tanggal 17 Agustus saya sudah mendaftar saat diluncurkannya 'link' pendaftaran bagi yang ingin menukar uang baru," ujarnya.

Merry mengaku jika uang baru tersebut sangat menarik dan ia menukarkannya karena ingin dikoleksi.

"Saya bangga bisa memiliki uang ini, dan saat ini hanya beberapa orang saja yang mendapatkannya," ujar mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo tersebut.

Uang Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 istimewa bagi warga Gorontalo karena terdapat gambar seorang anak Gorontalo yang mengenakan pakaian adat Makuta.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: