9 Polisi Positif Covid-19, Ketua Bhayangkari Polres Kobar Motivasi agar Segera Sembuh

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 16:01 WIB
9 Polisi Positif Covid-19, Ketua Bhayangkari Polres Kobar Motivasi agar Segera Sembuh
Ketua Bhayangkari Cabang Kobar Metha Dharma Ginting menitipkan bantuan kepada petugas rumah sakit untuk diserahkan kepada sembilan polisi yang terpapar Covid-19, Selasa (28/7/2020). (Foto: iNews/Sigit Dzakwan)

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Sembilan anggota Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, yang bertugas di Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), setempat terpapar Covid-19. Saat ini, para pasien masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Kobar.

Ketua Bhayangkari Cabang Kobar Metha Dharma Ginting bersama anggota berkunjung ke sejumlah rumah sakit untuk menunjukkan kepedulian terhadap para pasien yang berjuang melawan Covid-19. Lewat video call dengan para personel Polres Kobar yang sedang dirawat, Metha memotivasi dan menyemangati mereka agar segera sembuh.

Menurut Metha, kedatangan mereka memang untuk memberikan dorongan dan semangat kepada keluarga besar Polres Kobar yang terindikasi Covid-19, baik yang diisolasi mandiri maupun dalam perawatan.

“Kepedulian kami terhadap anggota yang terkonfirmasi Covid-19 adalah implementasi dari sisi kemanusiaan,” ujar Metha.

Dalam kunjungannya, istri Kapolres AKBP Dharma Ginting ini juga memberikan sumbangan kepada para pasien berupa vitamin, obat-obatan dan makanan sehat. Bingkisan itu diberikan kepada perwakilan rumah sakit untuk selanjutnya diserahkan kepada para personel yang sedang dirawat.

“Kami ingin sekaligus sedikit meringankan beban anggota akibat pandemi Covid-19. Kami terus melakukan hal serupa tanpa melihat waktu. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” katanya.

Untuk diketahui, Kantor Samsat Kobar, Kalteng, sempat ditutup untuk umum pada 24-25 Juli 2020. Berdasarkan data yang diperoleh, ada sembilan anggota Polres Kobar yang terpapar Covid-19. Kesembilan polisi itu berinisial TW, YH, RR, SL, SR, IN, SP ST dan RN.

Selain itu, lima pegawai harian lepas (PHL) berinisial DD, VL, LI, SL dan AN. Kemudian, satu orang pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Badan Pendapatan Daerah Kalteng yang bertugas di Samsat Kobar berinisial SD, juga terpapar Covid-19.


Editor : Maria Christina