9 Bocah SMP di Mataram Digerebek Polisi saat Pesta Sabu

Harikasidi ยท Jumat, 04 Oktober 2019 - 16:24 WIB
9 Bocah SMP di Mataram Digerebek Polisi saat Pesta Sabu
Ilustrasi sabu. (Foto: Dok iNews).

MATARAM, iNews.id - Sembilan pelajar SMP di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), diamankan polisi karena kedapatan menggelar pesta sabu di sebuah kamar kos-kosan. Satu di antara mereka bahwa seorang remaja perempuan.

Polisi menggerebek sebuah kamar kos-kosan di Lingkungan Taman Kapitan, Kota Mataram. Saat digerebek polisi menemukan alat hisap sabu berupa bonk sebagai barang bukti.

BACA JUGA: Detik-Detik Penangkapan Nenek 62 Tahun Pengedar Sabu di Malang

"Penggerebekan ini berawal dari laporan anak hilang oleh orang tuanya," kata Kapolsek Ampenan, AKP M Narol, kepada wartawan di Kota Mataram, NTB, Jumat (4/10/2019).

Menurut dia, warga di wilayah tersebut juga resah dengan kondisi di kos-kosan tersebut. Para pelajar SMP ini kerap berperilaku bebas, namun tidak terpantau oleh pemilik kos.

Untuk kepentingan penyidikan, Satresnarkoba Polres Mataram memeriksa intensif para siswa SMP ini. Petugas juga menghubungi orang tua mereka untuk pembinaan ke depannya.

BACA JUGA: Pengedar Sabu di Agam Sumbar Transaksi sambil Bawa Istri dan 2 Anaknya

"Mengingat usia mereka masih belia, polisi menyerahkan anak-anak ini ke orang tua masing-masing. Namun dia mengingatkan, orang tua harus lebih memerhatikan anaknya lagi," ujar dia.

Polisi meminta orang tua dari para siswa ini untuk menandatangi surat pernyataan kesanggupan mengawasi dan membina anak anak mereka. Serta memastikan kalau mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya, yakni mengonsumsi narkoba.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal