8 Pemuda Pengangguran Keroyok Tukang Ojek sampai Tewas di NTT

Sefnat Besie ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 11:36:00 WIB
8 Pemuda Pengangguran Keroyok Tukang Ojek sampai Tewas di NTT
Para tersangka pelaku pengeroyokan yang menewaskan korbannya saat berada di Mapolres TTS. (Foto: iNews/Sefnat Bessie)

KEFA, iNews.id – Acara syukuran yang diwarnai dengan pesta minuman keras (miras) berujung pada tindak pidana pembunuhan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT). Sekelompok pemuda pengangguran mengeroyok Yongki Maniyeni (21), seorang tukang ojek hingga tewas usai berpesta miras.

Informasi yang diperoleh iNews, peristiwa ini terjadi di Desa Besana, Kecamatan Molo Barat, TTS, Sabtu (11/5/2019). Ketika itu salah seorang warga setempat sedang menggelar acara syukuran.

Kedelapan pelaku pengeroyokan dan korban sempat menenggak miras bersama di acara tersebut. Namun ditengarai terjadi ketersinggungan hingga membuat para pelaku menganiaya korban.

“Mereka mematikan lampu di tenda acara dan menganiaya korban. Saat itu korban masih dapat melarikan diri namun terus dikejar para pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Jamari, Kamis (16/5/2019).

Kasat mengatakan, para pelaku menganiayanya dengan menggunakan tangan kosong, kayu balok dan batu. Korban kemudian lari ke dalam kali. Namun di sini para pelaku menganiayanya hingga tewas, kemudian meninggalkan mayatnya di lokasi.

Identitas para pengeroyok yakni inisial YA, JS, JS, DT, TK, OB dan TM. Mereka disangkakan dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Junto Pasal 170 Ayat 1 KUHP tentang pengeroyokan yang menyebabkan kematian dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Editor : Donald Karouw