7 Bulan Buron, Sadam Husein Ditangkap saat Tengok Orang Tua

Nanang Fahrurozi ยท Selasa, 26 Maret 2019 - 12:40 WIB
7 Bulan Buron, Sadam Husein Ditangkap saat Tengok Orang Tua
Sadam Husein, pelaku penganiayaan terhadap kakak iparnya. (Foto: iNews/Nanang Fachrurozi).

MERANGIN, iNews.id - Seorang petani yang menjadi buron polisi selama tujuh bulan terakhir, kini ditangkap polisi. Pelaku diduga telah menikam kakak iparnya karena dituduh mencuri tempurung kelapa.

Pelaku, Sadam Husein (35), diamankan ke Polsek Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi. Dia pun mengaku telah menusuk kakak iparnya sebanyak tiga kali menggunakan senjata tajam, dan melarikan diri.

"Di bagian pundak, pinggang dan paha sebelah kanan," kata Sadam saat diperiksa polisi di Mapolsek Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, Selasa (26/3/2019).

Dia mengatakan, selama ini sudah kesal dengan korban karena sering menuduhnya mencuri tempurung kelapa yang dipakai untuk menampung getah karet. Belum lagi, korban sering menganggunya sejak lama.

Kapolsek Bangko, Iptu Echo Sitorus mengatakan, penangkapan terhadap pelaku baru-baru ini dilakukan di rumah orang tua pelaku. Saat tersangka Sadam berada di rumah, polisi pun langsung meringkusnya.

"Pelaku ini sudah DPO sejak tujuh bulan," ujar dia.

Selama berbulan-bulan ini, kata dia, pelaku melarikan diri ke daerah di Bengkulu. Setelah merasa sudah aman, dia pun kembali ke rumahnya, namun tanpa disangka-sangka polisi masih menjadikan dirinya sebagai target.

"Saat dapat informasi kalau pelaku berada di rumah orang tuanya, polisi segera menangkapnya," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal