51 Pemuda Sultra Akan Bertarung Jadi Prajurit TNI AD Usai Sisihkan Ribuan Peserta 

Nur Ichsan · Kamis, 09 September 2021 - 05:53:00 WIB
51 Pemuda Sultra Akan Bertarung Jadi Prajurit TNI AD Usai Sisihkan Ribuan Peserta 
Sebanyak 51 pemuda Sulawesi Tenggara akan bertarung menjadi prajurit TNI AD. Mereka berhasil menyisihkan ribuan peserta lainnya.

KENDARI, iNews.id - Sebanyak 51 pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) akan bertarung menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD). Mereka berhasil menyisihkan ribuan peserta lainnya.

Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail mengatakan, dalam parade dan sidang Pantokhir Penerimaan Caba PK TNI AD TA 2021 di Sub Panda Kendari diikuti oleh 106 pemuda dari Sultra. 

Acara dipimpin Danrem 143/Ho, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan dan dihadiri pengawas dari Kodam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Kaharudin serta panitia penyelenggara.

"Dari 1.083 orang yang ikut, di tahap pra parade terseleksi 207 orang yang memenuhi syarat dan lulus pemeriksaan administrasi, kesehatan dan jasmani," kata Rusmin, Kamis (9/9/2021).

Kasrem 143/HO Kolonel Arh Saptrendra mengatakan, 51 pemuda terbaik Sultra itu akan diberangkatkan ke Makassar pada hari Jumat (11/9/2021).

"Dalam seleksi yang sangat ketat itu, sebagai Ketua Sub Panda Kendari, Brigen TNI Jannie A. Siahaan meluluskan 51 orang yang di antaranya dua orang Hafidz Qur'an, tiga orang atlet Sultra  (Pencak Silat, Renang dan Karate ) serta satu orang lagi yang menguasai dua bahasa asing yaitu Inggris dan Spanyol,"kata Sapta.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: