5 Pelajar SMP di Kendari Ditangkap Polisi, Diduga Bawa Tembakau Gorila

Febriyono Tamenk ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 16:49 WIB
5 Pelajar SMP di Kendari Ditangkap Polisi, Diduga Bawa Tembakau Gorila
Lima siswa SMP di Kendari diamankan pihak keamanan karena diduga membawa tembakau gorila. (Foto: iNews.id/Febriyono Tamenk).

KENDARI, iNews.id – Sebanyak lima siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diamankan aparat keamanan, Senin (21/10/2019). Mereka diduga membawa satu linting tembakau gorila ke sekolah.

Awalnya, ke lima siswa yang tidak disebutkan namanya ini ketahuan satpam sekolah membawa sesuatu yang mencurigakan. Satpam sekolah lalu menyita barang tersebut dan melaporkannya kepada pimpinan sekolah.

Oleh pimpinan, awalnya mereka diamankan ke kantor Koramil 1417-10 Kendari sebelum akhirnya dibawa ke Polres Kendari. Menurut Wakil Kepala Sekolah, Karya, siswa-siswa ini sengaja diamankan terlebih dulu di kantor Koramil, karena dia tidak tahu pasti barang apa yang dibawa siswanya.

“Biar yang lebih mengerti yang memeriksanya,” katanya.

Sementara komandan koramil 1417-10 Kota Kendari, Mayor Infantri Hadi Prayitno mengatakan ke lima pelajar diamankan di kantornya sambil menunggu kedatangan polisi. Dirinya ingin polisi langsung yang mengidentifikasi barang yang dibawa pelajar ini.

“Barang ini mencurigakan karena dijual per linting Rp25 ribu,” katanya.

Para siswa mengaku membeli barang tersebut dari seseorang yang bekerja di bengkel di dekat sekolah dengan harga Rp25 ribu per linting. Mereka akan menjalani pemeriksaan oleh petugas Sat Narkoba Polres Kendari, sementara petugas koramil dan Babinkantibmas terus memburu penjual barang ini.


Editor : Umaya Khusniah